top of page

Mau Sewa Truk? Simak Tips Angkut Barang Berikut!

Ada banyak sekali layanan jasa yang sampai sekarang selalu dicari dan dibutuhkan banyak orang, salah satunya ialah layanan sewa truk. Biasanya truk disewa untuk mengangkut barang dari produsen kepada konsumen yang memesan. Selain itu guna mengangkut barang-barang pindahan rumah juga merupakan alasan truk disewa. Layanan sewa truk box juga menjadi layanan sewa yang banyak diminati.


Bila dihimpun akan ada banyak sekali alasan mengapa masyarakat lebih memilih menggunakan jasa sewa truk dari pada harus menyewa yang lain atau bahkan membelinya. Truk memang menjadi pilihan utama untuk mengangkut barang ke konsumen dari pada pick-up karena daya tampung yang lebih besar dari yang lain.


Banyak sekali jenis truk yang dapat beroperasi dan disewa. Ini menjadikan para pengguna lebih mudah untuk selalu menyesuaikan dengan barang yang hendak diisi. Misalnya kalau hendak mengangkut batu-batuan maka perlu truk yang juga kuat dan kokoh. Tentu hal ini berbeda bila hanya mengangkut pasir saja.


Truk, alat transportasi pengangkut barang. Sumber: deliveree.com
Truk, alat transportasi pengangkut barang. Sumber: deliveree.com

Manfaat Menggunakan Layanan Sewa Truk

Kendaraan satu ini sudah jamak ditemui di perusahaan-perusahaan besar yang mengangkut barang material berat, bahan baku dan sederet barang perkakas berat lainnya. Karena mengangkut di area yang terbilang cukup jauh, alhasil banyak orang yang memilih truk sebagai transportasi andalan.


Dengan menggunakan layanan jasa sewa truk ada banyak manfaat yang dapat Anda ambil selaku konsumen yang menggunakannya, yaitu sebagai berikut.


1. Kuat Angkut Material Bangunan

Pastinya Anda sudah tidak asing dengan pemandangan truk yang berlalu lalang di sekitar proyek sembari membawa material bangunan yang dikirim oleh produsen. Ini merupakan manfaat yang paling ditonjolkan dalam kendaraan satu ini yaitu dapat mengangkut berjuta barang meski melewati berbagai medan dan rintangan yang cukup menantang.


Disaat penyewa truk menggunakan truknya, perlu diperhatikan dengan seksama apabila penyewa memakai truk untuk mengangkut barang-barang bangunan. Apabila truk diberi tugas membawa batuan guna membangun bangunan, maka paling tidak truk harus diperkirakan berapa banyak muatan yang sanggup diangkut, guna menghindari kerusakan.


2. Bisa Angkut Banyak Barang

Manfaat berikutnya dari menyewa truk ialah truk dapat mengangut barang banyak. Bila diamati truk memiliki ruang yang sangat luas untuk memindahkan barang-barang seperti perabotan rumah menuju suatu tempat. Karena hal inilah truk lebih diminati oleh masyarakat luas apabila hendak melakukan pindah-pindah rumah.


Bisa dilihat pula, layanan jasa pengangkut juga tidak jarang menggunakan truk sebagai alat transportasi untuk mengangkut barang-barang yang ada. Karena pastinya memang perabot yang akan dipindahkan tidak sedikit. Maka untuk efektifitas dan efisiensi cukup menggunakan satu kali angkut dengan transportasi besar daripada harus mengangkut bolak-balik memakai transportasi kecil.


Banyak barang yang bisa diangkut. Sumber: mobilpickup.com
Banyak barang yang bisa diangkut. Sumber: mobilpickup.com

3. Mengangkut Paket juga Sampah

Selain mengangkut perabot rumah, ternyata truk juga dapat mengangkut paket kiriman yang berasal dari berbagai daerah dan juga dapat mengangkut sampah menuju tempat pembuangan terakhir. Hal ini bisa dilihat dari setiap transportasi pengangkut sampah yang disediakan pemerintah ialah truk, karena memang truk sangat multifungsi.


Tips Mengangkut Barang Memakai Truk Sewa

Apabila Anda hendak menyewa sebuah truk untuk Anda gunakan mengangkut barang-barang, Anda perlu ketahui tips-tipsnya. Selain itu Anda juga perlu tahu bagaimana cara mudah dan efektif ketika hendak mengangkut barang menggunakan truk sewa. Berikut telah kami paparkan tips-tips mengangkut barang memakai truk sewaan.


1. Dahulukan Barang Berat

Tips pertama yang yang paling utama, Anda harus memasukkan barang-barang yang memiliki beban lebih berat dari barang-barang lain, ke bak yang paling ujung. Hal ini dilakukan supaya mudah saat Anda hendak mengeluarkan barang. Juga supaya barang tertata dengan baik dan bak truk terasa cukup. Selain itu supaya truk tidak mengguling kebelakang.


2. Tambahkan Proteksi

Apabila semua barang telah masuk dalam bak truk, pastikan tidak ada ruang diantara satu barang dengan barang lain. Hal ini supaya tidak ada pergeseran tempat barang sehingga menyebabkan barang mengalami kerusakan. Maka dari itu, penataan dalam bak truk ialah hal penting yang tak bisa dianggap sebelah mata.


3. Barang Ukuran Besar, Juga Awalkan

Selain mendahulukan barang berbobot berat, Anda juga perlu untuk memasukkan barang dengan ukuran yang besar seperti kasir, sofa atau lemari. Hal ini dilakukan supaya ruang bak lebih dapat teroptimalisasi dan ada ruang lebih di bak. Selain itu dengan cara ini, akan memudahkan Anda dalam membongkar barang nantinya.


4. Masukkan dalam Kardus

Pastikan untuk memasukkan barang-barang kecil terlebih dahulu dengan kardus. Lalu cobalah untuk memasukkan kardus setelah memasukkan barang berbobot berat dan berukuran besar. Untuk penataan kardus, Anda bisa mengatur dengan mendahulukan kardus yang berat diposisi bawah dan yang ringan diposisi atas. Hal ini supaya kardus tidak tindih-menindih menyebabkan rusaknya barang-barang dalam kardus.


Menata barang dengan seksama. Sumber: merdeka.com
Menata barang dengan seksama. Sumber: merdeka.com

5. Dahulukan Barang Mudah Pecah

Saat talh diangkut dan hendak membongkar muatan, Anda bisa mendahulukan barang mudah pecah untuk diturunkan terlebih dahulu. Piring kaca, cangkir, guci dan beragam perabotan kaca lainnya wajib didahulukan untuk menghindari risiko pecah dan kerusakan dari barang-barang tersebut. Untuk memudahkan mengangkut, Anda bisa letakkan barang mudah pecah dibagian atas.


Akhir kata, untuk dapat mengangkut barang menggunakan truk dengan efektif dan efisien memang memerlukan tips dan trik jitu. Seperti halnya membuat kitchen set idaman di rumah, perlu juga para ahli dibidangnya. Misalnya saja layanan jasa kitchen set Magelang yang dikenal sudah punya pengalaman dalam kitchen set.


Anda bisa juga membaca artikel kami lainnya tentang marmer bangunan dan tips pidato. Semoga bermanfaat, sampai jumpa.

Single Post: Blog_Single_Post_Widget
bottom of page