top of page

Beberapa Penginapan Murah Di Dekat Malioboro

Jogja merupakan kota dengan tujuan wisata favorit. Dengan banyaknya tempat yang indah dan kental akan budaya dan sejarah siapa yang tidak tertarik untuk liburan ke Jogja? Kota Gudeg ini memang populer dengan destinasi wisata alam sampai wisata kulinernya. Tak ayal jika para traveler sudah merencanakan liburan mendatang untuk berkunjung ke Jogja.

Moda Transportasi di Jogja tersedia cukup banyak mulai dari transportasi umum, transportasi online hingga jasa rental mobil. Jangan khawatir, untuk masalah penginapan dengan harga terjangkau juga tak kalah mudah untuk dicari. Maka persiapkanlah perlengkapan wisata di Jogja dan segera pesan tiket kesana.

Kawasan wisata Jogja

Penginapan Murah Di Sekitar Malioboro

Untuk menikmati beberapa tempat wisata Jogja memang satu hari belumlah cukup. Maka diperlukan menginap di penginapan untuk malam harinya. Selain untuk melepas lelah, juga untuk persiapan kegiatan pada esok hari berikutnya. Pilihan tempat terbaik untuk menginap adalah penginapan yang berada di pusat kota sehingga memudahkan akses kemanapun atau penginapan yang berdekatan dengan kawasan wisata.

Berikut ini beberapa losmen yang dekat dengan pusat kota dan kawasan wisata Malioboro yang bisa menjadi acuan untuk tempat menginap selama liburan di Jogja :

Puspa Jaya Backpacker

Letak losmen ini berada di dalam perkampungan dan jarak tempuh dari alun-alun sekitar 5 menit sedangkan jika ditempuh dari Malioboro membutuhkan waktu 10 menit. Harga yang ditawarkan terjangkau dengan fasilitas cukup lengkap seperti free wifi, fan, dan TV. Harga 60.000/4 orang. Alamat lengkapnya di 0,5 km dari Halte MT Haryono 1. Sesuai dengan namanya, maka losmen ini sangat cocok dengan backpacker yang datang berwisata di Jogja.

Deep Purple Homestay

Tak jauh berbeda dengan penginapan sebelumnya, losmen kali ini terletak 1,5 km dari Tamansari dan alun-alun kidul. Penginapan ini menawarkan 4 kamar yang mana setiap kamar disediakan fasilitas berupa AC dan TV. Harga yang ditawarkan cukup murah yaitu 50.000/2 orang. Losmen ini terletak di 0,5 km dari Halte MT Haryono. Dengan fasilitas AC maka akan semakin nyaman menikmati istirahat malam anda.

Cahaya Homestay

Losmen selanjutnya terletak tak jauh dari kota Jogja. Berbeda dengan penginapan lainnya Cahaya Homestay juga menyediakan jasa rental mobil ataupun motor lepas kunci. Fasilitas yang disediakan losmen ini berupa fan dan handuk. Untuk harga penginapan ini sekitar 50.000/2 orang. Tepatnya terletak di 0,8 km dari De Mata Trick Eye Museum.

Selo Homestay

Losmen berikutnya berada di area sekitar kampung turis. Host nya pun fasih dalam berbahasa Inggris. untuk fasilitas yang diberikan tak jauh beda dengan losmen sebelumnya yaitu fan dan tv dengan harga 50.000/ 2 orang. Selo Homestay terletak di 0 km dari Surya Homestay.

Enjoy Jogja Homestay

Liburan ke Jogja bersama sahabat. Jangan bingung untuk tempat menginapnya karena Enjoy Jogja Homestay menyediakan kamar yang cukup untuk berempat. Fasilitas yang disediakan berupa tv dan kamar mandi pribadi. Teras losmen juga cukup luas sehingga asyik untuk tempat mengobrol dan berkenalan dengan traveler lainnya. Harga cukup murah yaitu 110.000/4 orang.

Itulah beberapa review penginapan murah di dekat Malioboro sehingga untuk melanjutkan berbagai destinasi wisata lainnya cukup mudah dan dekat. Ada baiknya jika sebelum memutuskan untuk memilih losmen maka meninjau dan melihat penginapan tersebut sebelumnya dan tanyakan pula kejelasan pembayaran setiap harinya. Jangan mudah tergiur dengan harga yang terlalu murah pastikan losmen tersebut benar-benar aman dan istirahat dengan nyaman.

Untuk transportasi berkeliling ke berbagai destinasi wisata di Jogja bisa menggunakan jasa taksi online, akan tetapi disarakan jika tempat yang dituju adalah destinasi wisata di daerah pegunungan atau jauh di luar pusat kota maka lebih baik menyewa mobil di jasa sewa mobil Jogja.

Kawasan Malioboro sebagai pusat kota dan kawasan wisata

Akan lebih seru jika berlibur di Jogja bersama banyak teman atau dengan keluarga. Jika dengan banyak teman atau banyak anggota keluarga maka penginapan atau losmen murah adalah solusi tepat untuk menginap karena dapat menghemat pengeluaran. Sedangkan untuk transportasinya agar muat banyak orang diperlukan kendaraan yang memiliki banyak tempat duduk penumpang. Maka kendaraan yang cocok adalah mobil jenis Toyota Hiace yang dapat disewa di jasa sewa Hiace Jogja.

Single Post: Blog_Single_Post_Widget
bottom of page