top of page

5 Perlengkapan Pergi Ke Jogja Yang Harus Dibawa

Perlengkapan pergi ke jogja adalah salah satu hal yang paling penting untuk anda siapkan sebelum berlibur kesana . Sebagian pengunjung masih sering bingung dengan perlengkapan apa yang harus dibawa. Apalagi dengan mereka yang baru pertama kalinya berkunjung ke suatu tempat wisata. Sedang, perlengkapan sangat berpengaruh penting dalam kegiatan berlibur yang membantu kenyamanan saat berlibur. Dalam pembahasan kali ini akan membahas perlengkapan yang dibutuhkan ketika pergi ke jogja. Berikut adalah beberapa


Perlengkapan Pergi Ke Jogja yang anda butuhkan :


1. Membawa Obat-obat


Perlengkapan pergi ke jogja yang pertama adalah membawa obat-obat pribadi. Sangat diperlukan sekali untuk anda yang ketika berlibur sering mengalami penyakit bawaan seperti Mual, pusing, pegal-pegal, flu,mabuk perjalanan,asma,diare.perlengkapan yang perlu anda bawa adalah P3K seperti obat gosok, obat demam, dan flu. Anda juga bisa membawa obat-obat lainnya yang anda butuhkan ketika penyakit anda kambuh. Jika anda menggunakan jasa paket wisata Jogja, biasanya mereka sudah menyediakan ini. Namun tidak ada salahnya tetap membawa obat pribadi Anda.


2. Membawa Pakaian Cukup Yang Sesuai Dengan Cuaca


Kota Jogja adalah kota yang tergolong cukup panas. Oleh sebab itu dibutuhkan perlengkapan pakaian yang nyaman ,berbahan katun yang mudah menyerap keringat. Tidak dianjurkan untuk membawa pakaian yang banyak, karena dapat merepotkan perjalanan berlibur anda. Jadi semisal habis berkeringat saat dari merapi park di Jogja, masih punya baju ganti yang cukup selama liburan di Jogja.


Buku, salah satu teman terbaik perjalanan Anda


3. Membawa Gadget Sesuai Kebutuhan


Di era modern ini memang menjadikan gadget sebagai perlengkapan wajib yang harus dibawa orang ketika berlibur. Karena mengingat akan pentingnya gadget sebagai alat komunikasi praktis saat berlibur. sehingga tak jarang orang berlibur membawa jumlah gadget yang berjumlah lebih untuk cadangan. Namun sebenarnya hal itu sangat tidak di anjurkan,karena dapat menimbulkan kejadian kehilangan yang biasanya disebabkan oleh keteledoran. Oleh sebab itu, ketika anda berkunjung ke jogja alangkah baiknya anda membawa gadget seperlunya sesuai dengan kebutuhan anda.


4. Membawa Bekal Atau Uang Yang Cukup


Jogja merupakan kota yang ramai dikunjungi para wisatawan setiap harinya. Hal ini menjadikan orang-orang usil seperti pencopet,perampok untuk melakukan aksi kriminalnya. Untuk menghindari peristiwa tersebut, anda harus siaga dan mengamankan barang bawaan anda. Dengan membawa bekal atau uang yang cukup atau sesuai dengan kebutuhan anda,maka anda akan terhindar dari kejadian kriminal tersebut. Maksud dengan jumlah uang yang cukup adalah jumlah uang yang tidak terlalu berlebihan dan cukup untuk biaya kehidupan misal belanja anda selama berada di kota Jogja.


5. Perlengkapan Lain Yang Anda Butuhkan


Ini merupakan perlengkapan pergi ke jogja yang terakhir dalam pembahasan ini. Setiap orang pasti memiliki perlengkapan yang berbeda-beda ketika ia berlibur sesuai dengan kebutuhan pribadinya. Namun harus terfikirkan pula tentang manfaat dari perlengkapan tersebut,supaya tidak menjadi cuma-cuma sebagai barang bawaan ketika berlibur. Perlengkapan lain yang anda butuhkan contohnya : Peralatan mandi,peralatan tidur (bagi anda yang sulit untuk tidur jika tidak menggunakan perlengkapan sendiri),kamera, dan perlengkapan lainnya yang anda butuhkan.


Itulah ke 5 barang yang sebaiknya anda bawa saat liburan di Jogja. Jika sudah punya blankon dirumah, tak ada salahnya dibawa untuk kemudian dipakai saat berkeliling ke Jogja. Agar lebih bernuansa Jawa, he he. Semoga bermanfaat dan silahkan share ke sosial media yah. Jangan biarkan banyak orang tidak tahu akan tips ini.

Single Post: Blog_Single_Post_Widget
bottom of page