top of page

Tips Pemasaran Rental Mobil

Dalam dunia bisnis, dikenal dua jenis teknik pemasaran. Pemasaran konvensional dan pemasaran online atau digital. Pemasaran konvensional adalah teknik yang paling tua dan masih ampuh hingga saat ini. Namun pemasaran digital juga tidak kalah peminat. Sehingga banyak usaha seperti sewa elf Jakarta yang merambah ke pemasaran digital untuk bisnisnya. Sebenarnya apa sih perbedaan keduanya?

1. Pemasaran Konvensional

Pemasaran konvensional adalah cara yang tidak membutuhkan modal besar. Tetapi mungkin membutuhkan tenaga yang besar. Cara konvensional untuk memasarkan jasa rental mobil adalah dengan mengundang pembeli melalui pembicaraan atau media cetak.

Cara penawaran atau pemasaran dengan pembicaraan dan media cetak inilah disebut cara konvensional. Penyedia rental mobil Jakarta menemui konsumen secara langsung, memberikan brosur dan menjelaskan tentang paket layanan rental yang tersedia. Namun saat ini, tidak banyak konsumen yang mau datang langsung ke kantor layanan karena bisa melalui online.

2. Pemasaran Online

Pemasaran online melalui media digital mulai merambah ke berbagai jenis usaha termasuk layanan rental mobil. Layanan rental mobil dipromosikan melalui website, media sosial, iklan elektronik dan lainnya. Teknik pemasaran online ini bisa dilakukan dengan biaya seminimal mungkin atau bisa juga dengan biaya yang besar.

Kelebihannya adalah pada jangkauan konsumen. Mereka bisa melihat promosi dengan mudah dimanapun dan kapanpun melalui perangkat yang mereka miliki untuk mengakses dunia maya. Selain itu, layanan digital marketing ini juga bisa sampai mengakomodir urusan transaksi sehingga konsumen hanya tinggal memesan, membayar dan menikmati layanan saja.

Sewa Elf Jakarta

Tips Pemasaran Sewa Mobil

Secara keseluruhan, bisnis tidak bisa dilepaskan dari cara-cara konvensional. Sebab pemasaran online tetap membutuhkan interaksi nyata pada akhirnya. Maka, pemasaran yang paling baik adalah penggabungan antara cara konvensional dan online. Berikut tipsnya.

1. Membuat Media Pemasaran Online

Media promosi adalah salah satu yang paling penting untuk aktivitas marketing. Media promosi dapat memberikan gambaran tentang apa yang akan didapatkan para pelanggan saat memesan layanan rental bus pariwisata. Dari sini, ketertarikan pelanggan untuk mencoba layanan bus dapat muncul.

Dibandingkan media cetak biasa, media pemasaran online tentu saja lebih banyak memberikan gambaran. Karena media online bisa menampilkan promosi dalam bentuk gambar, audio dan video sekaligus. Sehingga para pelanggan akan bisa mensimulasikan layanan yang akan mereka terima.

Maka, buatlah website bisnis yang dapat memberikan informasi secara komprehensif tentang layanan-layanan rental bus yang akan diberikan kepada pelanggan.

2. Memberikan Layanan Konsultasi via Media Online

Saat melihat media promosi secara online, tentu saja ada banyak konteks yang perlu dijelaskan dan ditanyakan lebih lanjut. Tetapi, apabila calon pelanggan harus bertatap muka di kantor layanan hanya untuk konsultasi rasanya tidak lebih praktis dibandingkan dengan layanan konsultasi via media komunikasi online seperti WA, Chat dan lainnya. Karenanya, layanan konsultasi via media online akan sangat membantu calon pelanggan.


3. Menjalin Kerjasama Dengan Jasa Pembuatan Website

Sesudah memiliki media online seperti website, media sosial dan lainnya, apakah promosi layanan rental bus akan langsung ditemukan oleh pelanggan? Ternyata tidak semudah itu. Para penyedia sewa mobil harus melakukan update informasi dan melakukan optimasi agar website atau media promosi dapat mudah ditemukan calon konsumen.

Karenanya, arundina trans bekerjasama dengan jasa seo Jogja untuk menempatkan websitenya pada halaman pertama kata kunci pencarian sewa elf Jakarta. Sehingga, saat calon konsumen ingin mencari layanan sewa mobil di Jakarta, mereka akan menemukan website arundina trans.

4. Menjalin Komunikasi Dengan Pelanggan

Kebutuhan netizen dengan website bukan hanya sekedar untuk menemukan barang dan jasa komersil. Netizen atau pengguna media sosial juga terkadang membutuhkan informasi untuk kegiatan wisata yang mereka rencanakan. Dengan membantu calon konsumen melalui media online yang dimiliki untuk menemukan tempat wisata pilihan di Jakarta misalnya, dapat membuat koneksi antara jasa rental dengan pelanggan secara berkelanjutan. Hal ini tentu saja bagus untuk kelanjutan bisnis.

5. Memberikan Bonus dan Keuntungan Lainnya

Karena banyaknya persaingan termasuk dalam hal pemasaran secara online, maka memberikan bonus terhadap layanan yang diberikan akan membuat calon pelanggan lebih tertarik. Maka, perlu diberikan layanan spesial atau bonus yang berbeda dengan seluruh pesaing jasa rental bus wisata.

Demikian tips pemasaran rental mobil yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat ya. Silahkan share kepada yang lain jika berkenan support kami.

Single Post: Blog_Single_Post_Widget
bottom of page