top of page

Cara Menikmati Pemandangan Ketika Berwisata Menggunakan Bus

Bepergian dengan bus adalah cara terbaik untuk menghemat uang dan bisa melihat pemandangan di sekitar saat melewatinya. Perjalanan panjang dengan bus bisa jadi menjadi hal yang membosankan, tapi jika Anda bisa menikmatinya, maka perjalanan Anda akan jadi sangat menyenangkan. Berikut ini adalah cara menikmati pemandangan ketika berwisata menggunakan bus

Anda perlu membawa beberapa persiapan agar perjalanan Anda menjadi tidak mudah membosankan. Buatlah perjalanan Anda menjadi senyaman mungkin sehingga Anda dapat dengan mudah melewatkan waktu selama perjalanan di bus.

Tips Nyaman Menikmati Pemandangan dari Dalam Bus

Berikut ini adalah tips untuk Anda yang ingin merasakan perjalanan nyaman dengan bus sambil menikmati pemandangan jalan yang Anda lewati hingga kota tujuan. Jika anda sedang di Jogja, tips ini bisa dipakai saat anda memakai bus pariwisata Jogja, bus umum atau bus transjogja. Mau tahu apa saja tipsnya?

Berangkat Lebih Awal

Jika Anda belum mendapatkan tiket bus, maka datanglah lebih awal ke terminal agar Anda tidak kehabisan tiket dan bisa memilih tempat duduk sendiri. Jika Anda datang saat jam-jam keberangkatan bus, tidak menutup kemungkinan Anda akan mendapatkan kursi di sebelah toilet. Duduk di sebelah toilet akan membuat Anda tidak merasa nyaman untuk menikmati pemandangan.

Bus pariwisata Jogja dari Jogja Rafira

Pilih Kursi yang Dekat dengan Jendela

Pilihlah kursi yang sangat strategis untuk bisa menikmati pemandangan lebih dekat, yakni dengan memilih kursi yang dekat dengan jendela. Untuk bisa mendapatkan kursi yang dekat dengan jendela ini, Anda harus memesan tiket sebelum tanggal bepergian.

Bawa Headset

Anda dapat membawa tablet, pemutar musik, smartphone untuk menikmati musik sambil melihat pemandangan dari dalam bus. Jangan lupa siapkan headset ataupun headphone agar musik yang Anda dengarkan tidak mengganggu penumpang lainnya.

Jangan Duduk di Samping Teman Anda yang Berisik

Jika Anda bepergian bersama teman-teman sekelompok, cara menikmati pemandangan ketika berwisata menggunakan bus adalah pastikan Anda memilih pasangan tempat duduk dengan orang yang tidak banyak bicara. Satu kursi dengan orang yang banyak bicara akan membuat Anda terganggu dan tidak bisa menikmati pemandangan dari dalam bus selama perjalanan wisata berlangsung.

Jaga barang-barang berharga Anda tetap aman

Kelemahan dari menggunakan bus adalah Anda benar-benar tidak tahu siapa lagi yang ada di dalam bus dengan Anda. Pastikan Anda tahu di mana barang berharga Anda dan simpan dengan aman agar Anda tidak merasa was-was dan bisa tenang menikmati pemandangan.

Bawa jaket atau pakaian yang nyaman

Tidak ada yang lebih buruk daripada merasa terlalu dingin atau terlalu hangat saat naik bus. Jika Anda memakai pakaian yang nyaman Anda dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan suhu dan Anda bisa tenang menikmati pemandangan di sekitar Anda.

Meskipun naik bus yang mungkin bukan pengalaman yang benar-benar menyenangkan sepanjang perjalanan, cara menikmati pemandangan ketika berwisata menggunakan bus agar tenang adalah dan nyaman adalah sebagaimana mengikuti tips di atas. Selamat mencoba. Jika dirasa bermanfaat, silahkan share melalui sosial media yang Anda punya yah.. Terimakasih.

Single Post: Blog_Single_Post_Widget
bottom of page