top of page

Tips Mencari Jasa Aqiqah Terpercaya dan Amanah

Memilih lembaga jasa aqiqah tentu bukan hal yang gampang. Kita harus mengetahui betul pengelola lembaga aqiqah tersebut. Memang, banyak lembaga aqiqah amanah yang bisa Anda andalkan. Tapi tak ada salahnya untuk tahu tentang tips mencari jasa aqiqah. Jangan sampai lembaga aqiqah pilihan kita merupakan lembaga aqiqah abal-abal. Tergiur harga murah, ternyata paket aqiqah tidak sesuai dengan harapan. Tentu kita tidak mau hal ini terjadi. Tapi tidak usah risau, tidak semua lembaga aqiqah seperti itu. Seperti aqiqah Jogja lembaga yang mengelola kebutuhan aqiqah yang satu ini sudah terhitung professional.

Bayi lahir segera siapkan aqiqah

Tips Mencari Jasa Aqiqah

1. Pilih lembaga jasa aqiqah yang memenuhi kaedah syariat Islam

Dalam melaksanakan penyembelihan perlu ada kaidah syariat. Agar ibadah aqiqah kita diterima oleh Allah SWT pastikan ketika memilih lembaga aqiqah, penyembelihan dan pemotongannya sesuai dengan ketentuan dalam agama Islam. Hal ini merupakan sesuatu yang paling fundamental dalam lembaga jasa aqiqah.

2. Pilihlah lembaga aqiqah dengan jam terbang tinggi atau lembaga berpengalaman.

Lembaga aqiqah yang sudah berpengalaman akan sangat memahami tata cara pelaksanaan aqiqah. Mulai dari menyortir kambing, menyembelih, memasak, mengolah menjadi prasmanan atau nasi kotak sampai dengan mengantarkan paket Aqiqah sampai ke alamat konsumen. Dengan demikian acara aqiqah insyaAllah akan berjalan lancar dan sesuai dengan harapan.

3. Pilih jasa aqiqah yang terpercaya di kalangan masyarakat.

Lembaga aqiqah terpercaya akan mengerjakan acara aqiqah sesuai dengan permintaan konsumen. Lembaga tersebut juga akan memilih kambing dengan kualitas terbaik dan sesuai syariat Islam. Lembaga jasa aqiqah terpercaya akan melaporkan kondisi kambing yang akan disembelih untuk aqiqah sebelum acara. Bahkan kita juga bisa memilih langsung kambing yang akan disembelih.

4. Pilihlah lembaga aqiqah dengan pelayanan profesional.

Pelayanan yang profesional akan membuat acara aqiqah berjalan dengan lancar karena mutu dan kualitas pelayanan sudah terjamin. Lembaga jasa aqiqah profesional akan menghidangkan sajian yang lezat, rapi, bersih dan sesuai dengan harapan konsumen.

Pilihlah lembaga jasa aqiqah yang sudah tersertifikasi. Jika memungkinkan, kita bisa memilih lembaga jasa aqiqah dengan kelengkapan sertifikat halal dan layak Hygience yaitu sertifikat yang menjelaskan bahwa bisnis aqiqah atau catering tersebut sudah sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku dari pemerintah.

Masyarakat saat ini lebih memperhatikan pelayanan dari pada harga. Jika pelayanan bagus, harga mahal pun pasti dicari karena pelanggan merasa nyaman. Kita bisa melihat banyak sekali jasa sewa mobil mewah Alphard di Yogyakarta. Tapi apakah persewaan itu laku seiring dengan pertumbuhan sewa mobil yang lebih murah?. Tentu saja laku bagi orang yang mencari kenyamanan dalam berkendara. Sehingga harga tidak lagi diperhitungkan.

Tips Memilih Kambing Aqiqah

Bila ini merupakan pengalaman pertama memiliki anak, mungkin akan banyak timbul pertanyaan seputar aqiqah. Termasuk seperti apa kambing yang sesuai untuk disembelih. Sebagai konsumen kita tidak perlu bingung karena sebenarnya menentukan kambing aqiqah cukup mudah, terlebih sekarang banyak tawaran paket pelaksanaan aqiqah.

Untuk memilih kambing aqiqah, ada tiga poin yang harus diperhatikan:

1. Umur dan jumlah kambing

Usia kambing aqiqah relatif sama dengan usia kambing untuk qurban, yaitu satu tahun atau jalan dua tahun. Lalu untuk jumlahnya sendiri sebagai mana hadits Nabi Muhammad SAW yakni, satu ekor kambing untuk anak perempuan dan dua ekor kambing untuk anak laki-laki. Untuk jenis kelamin kambing diperbolehkan jantan atau betina.

2. Syarat fisik kambing aqiqah

Kambing aqiqah harus ada syarat syarat syari

Syarat fisik kambing aqiqah juga sama dengan syarat kambing qurban. Di mana kambing harus dalam kondisi sehat, tidak menderita penyakit, tidak cacat fisik, dan timbangannya berbobot. Semakin bagus fisik kambing maka akan semakin afdhol. Karena memberikan yang terbaik akan mendapatkan kebahagiaan sempurna.

Setelah mempelajari tips mencari jasa aqiqah dan tips memilih kambing aqiqah, langkah selanjutnya adalah mempersiapkan budget. Harga yang ditawarkan mungkin akan berbeda di setiap daerah. Sebagai gambaran, paket aqiqah di daerah Jogja berkisar di angka Rp 1,4 juta hingga Rp 5 juta. Tergantung dari bobot kambing dan jenis paket yang diambil.

Demikian beberapa tips dari kami yang dapat kami sampaikan. Jangan lupa baca artikel dari kami tentang pemandangan ketika berwisata menggunakan bus.

Single Post: Blog_Single_Post_Widget
bottom of page